misykat

Kolom Alumni

Kiai Idris: Hati-Hati dengan Aliran Aneh!

 Kamis (24-25/05), Siswa tamatan Madrasah Hidayatul Mubtadi-ien Lirboyo angkatan 2002  (Bik Nada) mengadakan reuni untuk kali pertama. Sebagian alumni terlihat telah berdatangan sejak Rabu sore. Mereka datang lebih awal, karena ingin sekalian mengikuti pengajian kitab al Hikam yang dilaksanakan Kamis paginya -kamis Legi-. Pihak panita sendiri, memang sengaja melaksanakan reuni bertepatan dengan pelaksanakan pegajian rutinan Kamis legi.

Reuni bertempat di gedung sebelah utara aula al Muktamar dan dihadiri sekitar dua ratus alumni dari berbagi daerah. Selain sebagai ajang silaturrahim dan temu kangen, acara ini juga dimaksudkan untuk saling tukar informasi dan berbagi pengalaman.

Suasana tampak berubah haru tatkala K.H. Anwar Manshur memberikan ceramah dan tausyiah kepada para alumni. Dalam pidatonya, Kiai Anwar menekankan agar para alumni senantiasa bergerak semampunya dalam membimbing masyarakat.

Selanjutnya, K.H. A. Idris Marzuki juga memberikan ceramah agama dan pesan-pesan hikmah kepada para alumni. Dalam kesempatan itu, Beliau mengingatkan, agar para alumni senantiasa mengutamakan keikhlasan dalam beroganisasi dan tidak mudah tergoda dengan aliran-aliran aneh.

Yang menarik, pada malam terakhir (malam Jumat-pen) acara reuni diisi dengan sharing (berbagi cerita dan pengalaman) antar semua peserta. Setelah itu,  mereka mendapatkan wejangan pamungkas dari K.H. Abdullah Kafabihi Mahrus. Selesai ceramah, para peserta reuni mendapat ‘bingkisan’ buku berjudul “Konsep Pendidikan Generasi Tiga Demensi”, karya Forum Karya Ilmiah 2002. Buku yang membahas tentang generasi muslim dalam tinjauan sosial, psikologi, dan agama itu, dibagikan secara gratis kepada peserta reuni.

Reuni ditutup pada Jumat (25/5) dengan pembacaan tahlil bersama, ziarah ke makam masyayih dan silaturrahmi dengan K.H. A. Habibullah Zaini di kediaman. (shonh/adv)

  1. ass,ya betul tuh dgn pesan2 Kiyai Idris,jgn terkecoh ama aliran yg aneh2.mudh2n kita snantiasa dlm inayah n rahmat ALLAH.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: