misykat

Surat Pembaca

Bonus Poster Dipisah

 

Assalamualaikum Wr. Wb

Mas Misy yang tambah ca’em aza mo ngasih masukan nich, tar kalo kapan-kapan kasih bonus poster masyayikh/ habib jangan di kasih di dalem dong. Di kumpulin aja semuanya, ntar yang beli tinggal ngambil, soalnya kalo dilipat trus masangnya nunggu liburan, kan lama-lama bisa sobek lipatannya. Apalagi kalo sobekannya pas bagian wajah. Percuma dong.

Syukran katsiran sebelum dan sesudahnya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

Naya, Cahzauro

D04 BLT P3HM

Jawab:

Mungkin usul Mbak Naya yang bagus ini adalah yang pertama dan yang terakhir. Karena hanya di Edisi 41 atau saat bonus poster Habib Lutfi saja yang dilipat. Khusus wilayah Lirboyo bonus poster untuk selanjutnya tanpa ada yang dilipat. Seperti beberapa edisi yang lalu, poster KH. Abdul Karim dan KH. Marzuqi Dahlan semuanya bersih dari lipatan. Namun untuk wilayah luar Lirboyo masih dalam bentuk lipatan, karena tanpa dilipat akan menyulitkan proses distribusi.

 

Selalu Ada Rubrik Catatan Perjalanan

Assalamualaikum Wr. Wb

Langsung aja….

Mr. Misy, kupon yang ada dalam edisi 42 terlalu bagaimana gitu….?!! Soalnya setelah digunting hal-hal yang penting yang ada di balik kupon tentu juga kepotong!! Kan rugi.

1. Bagaimana kalau untuk edisi selanjutnya hal yang berhubungan potong memotong tadi di tempatkan pada yang lebih layak.

2. Kalau boleh sebaiknya rubrik kupas tuntas dipisah dari rubrik bahtsul masaail, fatwa karena menurut kita kesannya seperti kitab agama, bukan majalah.

3. Hadirkan terus catatan perjalanan Mr. Misy, biar MISYKAT punya tim ekspos khusus untuk tangani hal ini.

Hanya itu dulu suara hati kita yang kali ini bisa terbit, terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb

IKON CHERBON’06 M

Lirboyo Kediri

 

Jawab;

Sahabat MISYKAT yang dari Cirebon, usulan yang pertama dan kedua nanti kami sampaikan langsung pada bagian grafis. Karena untuk hal tersebut mutlak otoritas dari bagian grafis. Untuk usulan yang ketiga, memang sementara ini belum ada tim khusus buat menangani hal itu. Yang sudah berjalan masih bersifat personal. Bila dalam perjalanan kru ada hal yang menarik dan layak dimuat, maka hal itu akan secara eklusif disajikan untuk para pembaca. Walau belum menjadi rubrik pasti namun hal itu kami usahakan akan terus ada.

 

 

Liputan Ke Malang

Assalamualaikum Wr. Wb

Cak Misy… Kan akhir-akhir ini sering meliput keajaiban-keajaiban. Tolong dong diliputkan pondok ajaib yang ada di Malang itu lho. Kita semua penasaran lho atas kebenarannya. Terus kalau meliput itu kameranya didekatin, jadi gambarnya jelas ya….

Sebelum dan sesudahnya makasih bangetnya cak Misy…..

Wassalamualaikum Wr. Wb

 

Maria Fairuz

M3HM El Baroch

Jawab;

Beberapa waktu yang lalu dari crew sempat meliput kesana, namun bukan Pondok seperti yang membuat penasaran itu. Tapi sebuah masjid “tiban”. Karena masih dipertanyakan kebenaranyanya, liputan itu tidak kami turunkan. Yang terbaru kami juga sudah mendengar adanya penemuan makam para wali di Malang, namun dengan alasan yang sama, liputan itu kami pending dulu. Masalah hasil jepretan itu sudah menjadi nomor satu bagi kami agar makin hari semakin membaik.

 

MISYKAT Bacaan Berkualitas

Assalamuaikum wr.wb

Mr. Misy yang semakin oke aja, saya ini fans berat kamu lho! Makanya aku pengin kamu tuh makin tambah oke dan tambah maju aja. Kamu adalah bacaan yang berkualitas, cocok banget buat anak Pesantrenan berkat kamu anak Pesantren jadi tidak katrok-katrok amat he he he.  Eh Mr Misy sayang? Bagaimana nich rubrik tetang tips kesehatan kok tidak muncul-muncul juga. Trims.

Wassalamualaikum Wr Wb

 

Siva’ Blitar

+628564655xxxx

Jawab:

Apalah artinya MISYKAT tanpa pemabaca setia seperti Mas Siva’ di Blitar. Demi kemajuan MISYKAT ke depan kami terbuka untuk siapa saja, sanjungan, masukan, saran ataupun kritik dengan senang hati kami terima untuk introspeksi. Salah satu dari sekian banyak tujuan MISYKAT hadir adalah membangkitkan kembali gairah menulis di pesantren yang selama ini serasa tertidur. Untuk jawaban usulan Mas Siva’ bisa dilihat kembali di edisi 44. (Pertanyaan serupa juga dikirimkan Umi Mahmudah, Pondok Putri Ploso +62898352xxxx)

 

Berita Artis dan Band

Assalamualaikum Wr. Wb

Mr Misy saya punya usul, bagaimana kalau setiap edisi MISYKAT disertai berita artis atau band yang sedang naik daun. Terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Chimonk Cilacap

+628132707xxxx

Jawab:

Sebelumnya kami minta maaf karena untuk usul Mas Chimonk kami belum bisa direalisasikan. MISYKAT terlahir dari latar belakang pesantren rasanya kurang pas kalau harus memuat berita-berita tentang artis atau band. Kalaupun bisa tetap kami kedepankan yang masih bernuansa islami. Bersifat komdisional dan itu juga rubrik tidak tetap. Seperti beberapa edisi terdahulu MISYKAT sempat memuat tentang Astri Ivo, Opick Tombo Ati, dll.

  1. halo misykat,saya sekarang tinggal di jogja,gimana caranya mendapatkan misykat di jagja? saya juga mau usul gimana kalau misykat meliput para kyai alumni lirboyo,dan saya usul supaya misykat mewancarai Habib Sholeh Alaidrus, salah satu pengasuh PP.DARUL HADITS ALFAQIHIYAH MALANG, karena beliau ternyata juga pernah di Lirboyo, tepatnya di Univ Tribakti.

  2. assalamualaikum wr. wb.
    mr misy saya mau tanya??
    dalam hadist yang artinya ” Barang siapa semakin tambah ilmu nya tapi tidak tambah petunjuk (pituduh) nya, maka ia tidak akan tambah kecuali ia semakin jauh dari Allah.”
    yang mau saya tanyakan:
    1. Dengan tanda / alamat apa seseorang bisa diketahui ia semkain dekat dengan Allah?
    2. apa kita boleh mengklaim seseorang ia jauh / dekat pada Allah?
    dengan dasar hadist diatas?/

    atas penjelasannya menghaturkan terima kasih..

    wassalamualaikum. wr. wb

  3. Waalaikumsalam War. Wab.
    Terima kasih Mas Ali Mahsun telah berkenan mengajukan pertanyaan kepada kami. Pertanyaan Anda akan dimasukkan dalam rubrik Kupas Tuntas Fikih.
    Wassalamualaikum War. Wab.

    Redaksi

  4. askum…halo misykat, mau kasih saran nieh: jangan telat up date nya donx. he..he..minimal kalau telat ada kepastian tanggal berapa di update gitu. khan sayang harus ketinggalan info. wassalamu’alaikum

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: